Friday 13 December 2013

Mobil Listrik Indonesia


mobil listrik nasional

Mobil listrik merupakan mobil yang menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya yang disimpan di dalam baterai dan dapat diisi ulang.

Kementerian Riset dan Teknologi telah mengembangkan mobil listrik Indonesia. Mobil-mobil listrik ini masih dalam bentuk prototipe dan direncanakan untuk diproduksi masal pada tahun depan. Sekarang ini Kementerian Riset dan Teknologi masih menunggu regulasi dari pemerintah mengenai mobil listrik dalam negeri ini.

Ada beberapa jenis dari mobil listrik Indonesia yang akan diproduksi masal nantinya, mulai dari mobil pribadi sampai yang berfungsi sebagai alat transportasi masal. Baca juga Jenis-jenis Mobil Listrik Indonesia

Dengan adanya mobil listrik ini nantinya akan dapat menekan angka penggunaan bahan bakar minyak (BBM) untuk transportasi. Biaya bahan bakar listrik lebih murah jika dibandingkan dengan bahan bakar minyak. Bukan hanya itu, polusi udara juga bisa dikurangi karena emisi gas buangnya nol.

Namun ada permasalahan yang mengganjal di benak kita tentang mobil listrik Indonesia ini, yaitu mengenai kebutuhan listrik nantinya. Dimana sekarang ini pasokan listrik di Indonesia masih sering bermasalah, sementara kebutuhan listrik pasti akan meningkat dengan adanya mobil listrik ini. Apakah nantinya akan dilakukan perbaikan secara besar-besaran, pembangunan pembangkit listrik yang baru, atau munculnya terobosan-terobosan baru. Semoga kedepannya kualitas pelayanan listrik Indonesia lebih baik.

Untuk harga mobil listrik Indonesia ini diperkirakan lebih mahal daripada mobil sekelasnya yang menggunakan bahan bakar minyak.


No comments: